Kamis, 29 April 2010

antara Jakarta - Bandung (memoar KA Parahyangan)

Bandung punya sejuta cerita dan mimpi
mulai dari impian masa kecil rie yang harus rie kubur dalam2x karena rie ternyata tidak cukup pintar untuk meraihnya (hik3x, butuh 2 tahun untuk benar2 give up dan serius kuliah di TI..untung aja rie bs lulus on time ya)
ada Boscha, I love this place so much...wow. peluk cium rie untuk kak desy yang dah mewujudkan mimpi rie untuk bisa ke sana
ada banyak makanan enak... yummy
dan ada banyak cerita yang pernah terjalin  antara Jakarta - Bandung

diantara semua cerita itu, Parahyangan selalu setia menemani.mulai dari duduk manis di kursi penumpang ampe gelesor di lantai krn cm dpt tiket berdiri plus kecapekan berdiri jadinya ya duduk aja di bawah hehehe..

teringat sebuah cerita perjalanan ke Bandung temen2 TI'01 yang paling fenomenal dengan tragedi salah tiketnya..bs kualat lo smua ma ne2k ;-))
kala week end dan pengen ke Bandung, wuiihh ngantri nya panjang dah di gambir :-D
Deg2an di kereta klo tuh kereta dah mulai melambat dan melewati jembatan... buru2 nutup jendela klo dah mo masuk terowongan, bauuuuu
dan yang paling rie suka ... pemandangan dari jendela kereta. karena ga liat jalan raya yg crowded.

sayangnya sekarang Parahyangan tinggal kenangan, sejak cipularang di buka, fans nya parahyangan mulai beralih meninggalkan KA. dan akhirnya terhitung tanggal 27 April 2010 Parahyangan resmi berhenti operasi..
hmm... rasanya sayang bgt..secara rie klo masih bs naik kereta lbh memilih naik kereta ke Bandung, lbh nyaman dan pastinya ga kena macet. dah ga bs bernostalgila lagi neh. never mind smg kedepannya bs ada alternatif angkutan yang nyaman dan menyenangkan.. 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Memoar ni mengingatkanku saat pertama x k BDG jaman kelas 5 SD, dari Belitonk - Jakarta (Soeta - Gambir) - Bandung. Pertama x ke BDG, pertama x naik kereta. Tut tut naik KA parahiyangan, dan sekarang ga ada lagi KA Parahiyangan tapi tu KA da jadi salah satu bagian dari sejarah hidup.

luvrie mengatakan...

jadi ingat ke Bandung pas Jkt Banjir..naik parahyangan dgn duit pas2an.. hmm as you said kak, parahyangan jd bagian dr hidup yang pantas untuk di kenang

luvrie mengatakan...

jd inget ama nasi goreng di kereta..