Minggu, 30 Agustus 2009

cerita di balik talam ala rie

aku itu anaknya ga jago dan ga suka masak, tp kadang2x suka iseng pengen nyobain masak.. penyebabnya sih cuma satu "EGO dan GENGSI" apalagi klo liat tulisan di resep nya yg kyknya guampang bgt, mulai deh kumat penyakitnya " masa sih gini aja ga bisa, lah klo main database aja bisa aku pantengin ampe mumet knp yg ini enggak" pdhl klo kata temen ku dulu, seorg rie ga bkl dah bs masak, trus klo someday rie bisa punya rumah sendiri.. ada satu ruangan yg rie ga bkl punya yaitu dapur!! wakakak untungnya dirimu ga berjodoh dengan ku, klo enggak bisa kempes tuh badan. :-P soalnya aku klo masak pake cara ala mbah derek di Dapur Campur, alias apa aja di campur trus bumbunya ga jauh dari bawang merah+putih ama cabe, tp rasanya bisa beda-beda loh, but don't ask me why couse i don't know.

kyk hari sabtu kmrn nih niat bgt pengen nyobain bikin kue talam, yg dengan modifikasi sana sini jadi deh Talam ala Rie. modif nya ga tanggung2x mulai dari ganti daun pandan dengan vanili, cuma gara2 aku ga tau nyari daun pandan dimana, klo di rumah kan gampang tinggal ambil aja, wong ada tanamannya, asumsinya adalah pandan dan vanili sama2x bikin wangi. dan yg paling penting krn ga punya timbangan maklum anak kost, yg di pake adalah ilmu kira2 dengan manfaatin gelas ukur, asumsi ukuran ml, cc ama gram ga jauh beda lah ya... hi hi hi...

sesi pertama dr pengukusan kue talam berjalan lancar, sesi kedua juga ok... berhubung masih ada sisa adonan, sayang donk klo dibuang, kukus lagi aja...
nah disini tragedi terjadi, berhubung azan magrib dah berkumandang dan saatnya berbuka puasa, aku ga terlalu merhatiin pas ngukus yang ke 3 kali nya.. tp kok ada bunyi ces..ces...ces kyk suara api kompor kena air, sempat sih terbersit rasa curiga, jgn2x tuh panci kukusan hasil minjem tetangga bocor. tp drtd ga apa2 kok... ya sudah nerusin buka dah...

abis minum plus nikmatin talam yg yummy abis (boleh donk muji karya sendiri), aku tengok lah panci kukusan, kali aja kukusan tahap 3  dah mateng,

tp kok... oh nooooooooooooo cetakannnya mencair...... wakakak kok bisa ya?? ternyata penyebabnya cuma satu yaitu kehabisan air yg dipake buat ngukus jadinya tuh cetakan+adonan kepanggang di panci pdhl seharusnya manfaatin panas dari uap air... duuuh bodohnya aku
eiiits tunggu dulu kekonyolan belum berakhir, aku yg tertawa melihat kondisi cetakan yg leleh di dalam panci ternyata menarik perhatian tetangga ku yg notabene pemilik panci kukusan tersebut. diangkatlah tuh panci ma dia, begitu diperhatikan kok nih panci bawahnya jd ga rata ya kyk benjol2x gt, penasaran.... dan tok..tok..tok.. voila panci nya jebol, langsung bolong... wakakak. dodol bener ya aku.







cetakan yang meleleh














panci tetangga yang bolong -->




rupa2x nya karena panas yg terlalu tinggi, dan nyebabkan cetakan yg dr plastik meleleh dan lelehannya netes ke dasar panci efeknya panci yang memuai jd tambah panas kyk batu ditetesi air, bolong dah..
wakakak bodohnya aku..... sungguh tak berguna aku di dapur
buat tetangga ku.... maaf ya panci nya jebol...

pelajaran hari ini
1. klo ngukus inget2x untuk cek airnya
2. percaya pada panca indra dan filling, klo ada yg aneh cepetan di cek

6 komentar:

Anonim mengatakan...

HA..HA..HA..
^_^
Dasar dak sua bemasak

Anonim mengatakan...

Btw jadi terpaksa ganti panci tetangga ya?
Klo gw tetangga lo KAPOK de pinjamin pancccii
dede@PKP

Anonim mengatakan...

haa...haaaa udah pinjem tragedi pula. makanya ingat2 bu. untung ajah cuma bolong :D

luvrie mengatakan...

gitu deh kak klo terlalu jago memandai, nok punye ngakak ketawa.. dan ku bagi jajak nok banyak jd aman deh...:-D

shecially mengatakan...

kalo aku mah gak heran...
biasaaaaa deh si rie :D:D:D
hahahahha...
aku tau knapa pancimu sampe bolong!
soale bikin talamnya gak ngasiy aku siy:p
duhhh jadi kangen kamu niy...

luvrie mengatakan...

@shecially miss u too