Minggu, 10 Januari 2010

Sholat @ Mall

Mall dibali ?? hmm dikiiiit jangan dibandingin ma jakarta ya.. tp klo lagi main ke mall trus masuk waktunya sholat, jangan lupa sholat ya.. memang sih fasilitas buat sholat terkadang seadanya dan bikin miris tapi alhamdulilah msh ada dan itu wajib di syukuri...
kali ini rie mo share fasilitas buat sholat yang ada di sekitar mall dan pusat perbelanjaan.. tentunya yang rie tau dan pernah sholat ya...
  • Kuta Square
Kuta square itu deretan pertokoan di jalan menuju pantai Kuta.
mushola nya ada di basement parkiran Matahari Kuta Square
kondisinya lumayan bersih, tempat wudhu cowok dan cewek tidak dipisah jadi buat yang pake jilbab harus ekstra hati2
  • Discovery Shopping Mall
mall dengan view pantai kuta.. biasanya lbh dikenal dengan sebutan Centro
mushola nya ada di basement parkiran.
kondisinya cukup bersih,wlo ya.. gitu deh tempat wudhu dipisah dan di samping mushola ada toilet.
btw klo pas lagi di waterboom yang lokasinya persis dpn nih mall, juga bisa sholat disini kok.

  • Tiara Dewata
supermarket yang nyediain perlengkapan sehari-hari, lengkap dengan food court. supermarket ini ada di dekat RSAD Udayana.
Lokasi Mushola nya ada di dekat parkiran mobil bagian belakang, yang lokasinya berdekatan dengan food court.
kondisinya cukup bersih, klo pas maghrib biasanya rame banget ama pegawai nya tiara.

alternatif lain ada masjid di Jalan Adhyaksa, klo dari Tiara keluar lewat pintu yang berhadapan dengan kantor PLN Area Pelayanan Denpasar, karena jalanan adalah satu arah klo bawa kendaraan begitu keluar dari tiara ambil jalur kanan kemudian di lampu merah belok ke kanan (boleh langsung) ke jalan Yos Sudarso trus persis di seberang drive through ATM Mandiri belok ke kanan ke jalan Adhyaksa, masjid nya ada di kanan jalan.
klo ga bawa kendaraan alias jalan kaki, begitu keluar dari Tiara, sebrangi jalan ke arah PLN kemudian berjalan lah melawan arus kendaraan, selanjutnya belok ke kiri memasuki jalan Adhyaksa, klo dari sini masjidnya ada di kiri jalan. saat ini masjidnya sedang di renovasi, sehingga tempat wudhu nya tidak dipisah dan berada di luar

  • Ramayana
 ramayana terletak di jalan Diponegoro, klo mushola di dalam ramayana rie blm tau ada atau tidak.. alternatif buat sholat adalah masjid yang terletak di jalan Adhyaksa.biar gampang jalan kaki aja dari ramayana toh deket ini. Dari ramayana keluar melalui pintu belakang yang berhadapan dengan jalan Adhyaksa, dari sana berjalan lah ke arah kiri masjidnya berada di seberang jalan.  

  • Carrefour @sunset road
 mushola nya ada di area parkir mobil lantai 2,klo dari dalam gedung di lantai 2 keluar ke arah parkiran berjalanlah ke arah kanan.
kondisi mushola nya bersih tp airnya berasa payau rada asin2 gitu deh.o iya disini untu cewek dan cowok dah terpisah kok, mulai dari pintu masuk, tempat wudhu dan tempat sholat yang dah di batasi dengan hijab

  • Makro
klo mushola di sekitar makro sebenarnya terasa miris untuk tempat sebesar dan se wah makro, mushola nya berada pada kondisi menyedihkan, terpencil dan tidak terurus tanpa dilengkapi dengan fasilitas untuk wudhu. mushola menempati bangunan tersendiri di sisi kiri Makro, jadi klo dari pintu masuk makro setelah parkiran berjalan melewati toilet dan penjual bunga di parkiran makro, ada bangunan kecil di seberang lapangan voli dan ternyata itu mushola nya. disitu ada beberapa ruangan namun yang bisa dibuka hanya satu, ada sajadah didalamnya tanpa ada mukena ato sarung disana, karena disekitar mushola itu adalah rumput ilalang, sempat takut juga.. untuk wudhu bisa di toilet atau menumpang di kran belakang stan penjual bunga.   

  • Bali Galeria
Mall Bali Galeria, hukumnya wajib untuk tahu letak mushola disini, karena biasanya kesana itu buat nonton di 21, biasanya sih abis nonton dah masuk waktu sholat..
lokasi mushola yang baru ada di area parkir mobil (mezzanine park), lokasi parkiran ini, klo dari dalam gedung ada di sebelah kanan matahari lantai dasar. Mushola nya ada di dekat kantin karyawan.. 
kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik dibandingkan dnegan lokasi mushola sebelumnya, untuk tempat wudhu tidak dipisah antara cowok dan cewek, klo ragu mending wudhu di toilet aja, yang paling deket sih toilet di parkiran tp klo mau yang paling bersih ya di lantai 2 deket hypermart 

  • GIANT, Ace Hardware @ Kuta Galeria , Central Parkir Kuta
alternatif 1 : mushola di area parkir letaknya di seberang Giant,deket toilet umum
kondisi nya seadanya..dan jangan lupa siapkan uang receh Rp 1.000 sebagai pengganti biaya perawatan dan air
alternatif 2 : Masjid Ar-Rahmat, lokasinya diseberang central parkir Kuta, jadi dari sini harus keluar ke arah jalan Raya Kuta, keluar ke arah kiri. masjidnya ada di kanan jalan, persis disamping RM Taliwang Bersaudara.
Kondisinya.. karena ini masjid tentunya tempat sholat cewek dan cowok terpisah, cewek tempat sholat dan wudhu serta toilet ada di bagian belakang masjid

8 komentar:

Anonim mengatakan...

excellence !!!

sangat informatif utk kami yg pendatang alias traveler...

nenek peyoth

haruelrovix mengatakan...

Very nice information! Thanks a lot for this bloger.
*posisi lg di Kuta Square, googling & nemu link ke sini ;)

Anonim mengatakan...

Thanks infonya yaa, sangat membantu

Unknown mengatakan...

Makasih infonyaa,,...
Sangat brrmanfaat

luvrie mengatakan...

alhamdulilah, tulisan ini membawa byk manfaat,syngnya skrg ga bs nambahin/update lg karena udah lama ninggalin bali..kangen bali.
btw klo ada info update terkait lokasi masjid/ mushola pls email yak..thanks

Anonim mengatakan...

Bergunaa sekali terima kasih... Padahal saya tinggal di bali sudah lama tapi jarang tau musholanya dimananya

Qoniatus.s mengatakan...

Terimakasih, tulisan nya sangat bermanfaat sekali , semoga jadi amal jariyah buat penulis 🤗

Anonim mengatakan...

MashaAllah semoga bisa menjadikan amal jariah buatmu kak. Aamiin