Jumat, 14 Mei 2010

Jogja..never ending story

judul posting diatas diambil dari slogan nya kota Jogja
kota yang terkenal bgt dengan geliat jalanan Malioboro yang katanya rame bgt di malam hari tapi jam 9 mlm dah mulai pd tutup, pdhl klo di Bali kuta dan Legian baru pada mulai idup tuh :-D
kota yang mempunyai nuansa santai dan rasanya waktu berjalan sangat lambat disini

1st trip ke jogja itu jaman msh kuliah, sekalian ngintilin mb'na mudik ke magelang. kemudian tahun 2007, rie menghabiskan 1/2 tahun terakhir (semester 2 klo kata tim kinerja) untuk bolak balik Jogja- Denpasar, 2 minggu di bali 2 Minggu di Jogja, menjadi pengguna setia Garuda krn tiket nya yang cuma beda 50rb dr airlines lain..huhuhu love it so much
knp rie bolak balik mulu?? ya karena rie itu anak bawang yang harus dpt banyak wejangan bernuansa coding dan database.wkwkwk..dan saat itu rie ampe punya 3 kunci kost an loh (kost bali, jkt dan jogja hehehe)

next trip ya ga pernah stay lama,cm untuk gathering,kondangan dan menanti flight lanjutan ke Bali.

Bulan Mei 2010.... I love Bali so much krn full of libuuuur, dah kebayang nih bisa mudik di rumah 8 hari cm modal cuti 2 hari, namun ternyata terjadi perubahan rencana, Mama dan Adek mutusin untuk liburan juga dan artinya ga ada di rumah dan batal deh tuh rencana mudik

dah kebayang bkl ngabisin libur di bali yang mana aku ga suka (mupeng bgt pengen liburan), eh tiba2 ada titah untuk ikut pertemuan di Jogja tanggal 11-12 yang notabene itu artinya hari libur ku = kerja!
Nyampe Jogja di jemput mas Tanto, anak IT juga yg lg mudik.. trus nyari hotel di jalan Dagen, Malioboro yang wlo lokasinya jauh dr kantor di Jogja, malioboro jd pilihan utama karena alasan simpel...lebih rame ketimbang daerah Gedong Kuning. rie nginep di Hotel Amarta @150rb/mlm krn nih hotel wlo kamarnya lbh kecil+ga pk AC (jika dibandingkan dgn wisma Persada), untuk kamar dan toilet nya rie merasa lbh nyaman, krn lampu nya banyak dan pk lampu putih jadi nya terang benderang+ toiletnya jg pake keramik pink yang ga terlihat kusam dan alhamdulilah bersih, mslh utama rie klo nyari penginapan ato t4 tinggal adalah lampu + toilet

Meeting ampe berasa bego dan mumet coz agenda nya banyak bgt..pfiuhhhh..
abis meeting mulai deh kumat kelakuannya, bareng Pak Mamad dan Hendra menyusuri jalanan malioboro.. tadinya Pak de Mamad mo nyobain ke alun-alun selatan untuk jalan di antara 2 pohon beringin...bisa jalan lurus ato ga,katanya klo bs lurus u can make a wish.. rencana ini alhamdulilah gagal krn hujan dan rie jg ga suka yang kyk gituan.

di Malioboro juga sempat masuk pasar Bringharjo dengan satu misi beliin mami nya TI baju batik. cm ya gitu, krn saking banyak nya tuh batik ampe bingung sendiri, apalg rie klo dah melihat sesuatu ada dlm jumlah byk bakalan jd ilfiil dan ga bs milih ujung2nya ga belanja (parah!)... dan akhirnya kita masuk ke Mirota batik malioboro yang bauuuuuuu dupa banget, beliin bahan aja buat mami..



menjelajah jogja Rie dah pernah ke Borobudur, Prambanan (wlo waktu itu lg ga dibuka u umum, alhamdulilah msh bs masuk dan melihat dr dekat), candi Boko dan Ulen Sentalu

trip kali ini kebetulan mb'na juga ke Jogja..dan mereka mo jalan2 ke Kaliurang (rie ikuuut), ternyata tujuannya adalah Ullen Sentalu yang mb'na ternyata blm pernah kesana, dan notabene rie yang dah pernah kesana begitu masuk kaliurang+abis nanya di pintu masuk.. jadilah rie guide yang tebak2 arah belok kiri ato kanan....pdhl rie itu jago nya nyasaaar, waduh.. alhamdulilah nyampe dengan selamat ga pake nyasar wlo ngasih tau belokan akhirnya dadakan, coz rie sepanjang jalan tolah toleh nyari tuh gereja pink yang jadi patokan.

satu tantangan disini adalah mengingat nama smua putri dan raja yang disebutkan guide nya... dan 100% rie blg rie ga mampu :-D namanya panjang bgt... ada satu ruangan yang berisikan surat-surat dan puisi yang indah bgt (ga kyk buku '99% sms cinta' yang jd bahan keisengan rie, wkwkwk)

o iya balik dari kaliurang sempat mampir ke Mirota Kampus yang alhamdulilah ga bau dupa, dan rie iseng beli gelang yang ada ukiran batok kelapa, wlo rie ga tau itu gambar apa (ikan ato burung ya), trus sblm balik ke Jogja mampir lagi d rumah nya Mas Harris (adeknya mb'na) buat sholat... dan rie menemukan sebuah ruangan yang jadi impian dari rumah idaman rie...perpustakaan kecil,huaaaaaaa senengnya sekaligus mupeng.

hari terakhir di Jogja rie habiskan dengan ngiderin malioboro (lagi!) tp kali ini bukan untuk batik melainkan rie menyempatkan diri untuk ke Jogja Library Center (love this place so much) dan Taman Budaya buat nyari buku konjugasi...sayangnya wlo dah ampe pegel ngiderin taman budaya+taman pintar tuh buku ga ketemu juga.

saat tulisan ini di publish rie lg di kereta meneruskan traveling rie ke arah timur sesuai hasil polling yang rie buat untuk menentukan akhir liburan kali ini... "Ke Barat ato Ke Timur??"

Tidak ada komentar: