Jumat, 04 Januari 2013

pernak pernik pernikahan




rie baru tau klo org mau nikah itu printilannya buanyaaak bgt..ya maklum aja rie itu simpel, jd sll berpikir smua nya simpel. jadinya santaiiii...ampe dimarahin sana sini, nih knp undangan blm diurus, knp baju blm fitting..suvenir gmn?? oh my God.
untuk smua acara rie serahkan ke mama, terserah deh mau kyk gmn... menu nya apa, dekor gmn dll smua di handle mama... luv u so much ma. rie cm minta sblm akad ada pengajian khatam Al Qur'an. yang ngaji rie, tya dan si kembar AI.


rie rha wedding invitation
soal undangan, rie dan rha yg urus sendiri. dari dulu pengen undangan berbentuk tiket pesawat, alasannya sederhana, rie dan rha itu anak perantauan, yg tinggal berjauhan sehngga klo mau ketemu butuh yg namanya pesawat dan biasanya nih ya yg dikasih undangan bkl tanya "tiket nya dong sekalian" nah biar praktis tuh undangan dibikin mirip tiket..xixixi.

syng rha ga bawa contoh tiket pswt jd nya demi mewujudkan keinginan tuh tiket dihiasi dgn logo pesawat gendut dgn style kartun.. nih logo bikin mama protes "apa2an nih pesawat gendut"
biasanya undangan itu dihiasi foto calon pengantin... lah undangan kita malah peta indonesia...wkwkwk..nasionalis bgt kt yg cetak undangan..pdhl itu peta krn kami dari daerah yg berjauhan, tinggal berjauhan dan kenal pulau lain..jd ya ngiderin indonesia :-D
peta indonesia

pilihan warna pun ajaib.. merah dan biru, seperti yin dan yang...panas dan dingin...dua hal yg berbeda tp akan membentuk harmoni yg indah, seperti halnya harapan kami untuk pernikahan yg indah.. banyak yak filosofi nya.

ada yg lucu soal tempat percetakan, kami ga tau mau cetak dimana.. bang faisal yg ditanyain pun cm blg di tebet banyak..lah tebet nya dmana?? dan sopir taksi jd penyelamat, dia ksh saran untuk ke pasar tebet barat aja.disana byk yg bikin undangan katanya. dianterin lah kita kesana, smp sana celingak celinguk dimana percetakan dan ternyata ada di basement full ama percetakan.
normalnya nih org mah survey dulu, tanya harga..liat2 lah klo kt akhirnya memutuskan langsung masuk satu toko, dgn pertimbangan tuh toko punya outlet sendiri, dan sepertinya hasilnya bagus. tanya nego..deal. pas mau bayar DP terjadi lg tragedi..rie lupa pin atm..huahaha..kacau. nyoba berkali-kali dan berhasil jg nebak pin. untung tuh atm ga ke blokir yak. alhamdulilah hasil cetakan bagus dan cukup rapi dengan waktu pengerjaan yg cepat.
undangan kami menyebar kesana kemari....jd setiap hari dengan bantuan nunu, kirim undangan via mobil pos yg ada diparkiran luar kantor...makasih ya nunuuuu

suvenir
suvenir jg ga kalah bikin heboh, pesan lewat telp dan diomelin ama yg punya toko "knp baru skrg??mepet bgt" untunglah yg punya toko baik hati...smua bisa kelar on time, dan dikemas dengan cantik. plus bersedia nganterin ke bintaro tanpa ongkir...smg toko mu tambah laris pak.
my pooh

ada yg lebih bikin heboh...soal hantaran, yg baru dibeli secara mendadak sehari sebelum rha 'n fam ke belitung... komennya rha adalah "underwear cewek tuh mahal yak ternyata" wakakakak.... diantara smuanya, rie cm request hrs ada boneka pooh dan novel terbaru nya dee...maunya sih yg ber ttd..tp ga dpt tuh.

penguasa dapur
ketika plg ke bltg..lihat kehebohan di rmh, wow beneran yak ini, bakal ada kondangan xixixi... semua keluarga besar kumpul..saling membantu nyiapin acara pernikah rie..seru klo ke dapur, wohoho terima kasih buat smuanya...rie sayang kalian...doa kan kami yaaaaa


bunga telur
oiyaaa ada lagi yg namanya bunga telur, yang biasa menyertai acara khatam Al Qur'an..klo bukan org sumatra biasanya bingung apa itu bunga telur :-D ..

janur buah
 dan yg paling spesial, ada janur buah. rie berasa lg di bali..huaaa kangen bali. kt mama, itu krn rie dulu lama di bali, jd mama pesenin janur buah untuk dekor. dan dikerjakan oleh org bali asli yg ada di perkampungan transmigran asal bali. makasih ya mama...it's so special

dibalik smua kericuhan dan kehebohan..ada satu hal yg menarik. wlo smua serba mendadak dan mepet, itu bukan halangan untuk pernikahan... akan sll ada jalan. jd jgn takut untuk menikah.

Tidak ada komentar: