Senin, 19 Oktober 2009

Vacation with Nana @BaBel

Aku lahir dan besar di sebuah pulau kecil yang sekarang lagi naik daun berkat Laskar Pelangi, Pulau Belitung. Saking kecilnya nih pulau, banyak temen yang bilang “riz, klo aku ga kenal kamu, aku ga ngeh ada yg namanya Belitung” huu huuu sedihnya. Padahal pulau ku indah loh, pantainya pasir putih (real pasir putih yg halus bkn efek cahaya), ditaburi bebatuan granit raksasa plus makanan yang enak2.

Mbak Na itu sebenarnya temen yang diwariskan oleh kakak sepupu ku, liburan Nyepi 2009 dia akhirnya jd juga ke Belitung. Kedatangannya diawali dengan aku yang telat jemput ke bandara, pas dia telp minta jemput aku baru keluar dari rumah. maklum klo dah di rumah bawaanya molor mulu.lucu deh liat tampang bete nya,keluar premannya gara2 bangun dini hari ngejar pesawat pagi. he he he maaf ya mbak.

Rencananya selain liburan di Belitung, kita juga mau ke Bangka sekalian nyamperin kakak sepupu ku.


Rute pertama di Belitung adalah Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi dan Bukit Berahu. Aku tersenyum melihat ulah mbak Na yang kegirangan melihat air laut yang begitu jernih dan tenang, serta hamparan pasir putih dengan bebatuan granit yang membuat kita narsis abis, photo2 mulu. Lupa deh klo panas bgt, ya namanya jg lg di pantai. Untungnya mbak Na bukan tipikal cewek yang takut item.. klo ga, bakal repot deh ngajak jalannya.



                                                     Mbak'Na diantara batu------->

Dalam perjalanan menuju Bukit Berahu terjadilah kekonyolan. Aku adalah orang dengan golongan darah B yang konon katanya paling sering nyasar. Wakakak. Aku tuh dah sering bgt ke Bukit Berahui, tp kok ya bisa masih nyasar, pdhl dah liat petunjuk jalan eh msh bablas. Malah pas ngelewatin jeramba kubu yang artinya dah di perjalanan balik aku ga ngeh ama tuh jembatan, aku malah mikir kok ada jembatan ya?? Perasaan aku klo ke bukit berahu ga pernah nemu jembatan deh. Lebih konyolnya lagi aku baru ngeh klo dah kebablasan dan salah jalan pas dah nyape daerah Air Saga yang dah dekat bgt ma SMA ku dulu. Pdhl dr situ ke Bukit Berahu ada kali 20 km. jauh dan ga tanggung2 kan bablasnya, tp berhubung si mbak msh blm ngeh ma jalan ya msh bisa di tipu2 dikit lah buat muter balik kea rah bukit berahu. (maaf ya mbak)

Pas dah nyampe Bukit Berahu ga nyesel kok muter balik, kan view nya bagus bgt. Mlh tuh anak ampe histeris liat pasir yang haluuuus bgt, kyk es krim katanya.

Puas main di Belitung, kita lanjut ke Bangka. Naik kapal cepat sekitar 4 jam. Ombaknya lagi tenang bgt ampe kata mama dah kyk naik mobil di jalan tol. Di Bangka kita main ke pantai lagi!! Tadinya pengen ke pemandian air panas di Pemali juga, tp waktunya ga cukup, ga jadi deh.


Pantai Parai jadi pilihan karena ada water sportnya, lumayan lah bisa ngomporin mama untuk ikut main banana Boat, asyiiik. Dan yang paling penting PARASAILING!! Dengan biaya 100rb/org kita bisa parasailing di Parai, pas dah diatas subhanallah indah banget. Yang terbangnya paling tinggi itu kak Desi soalnya dia paling kurus diantara kita berrtiga.

Di Pantai Parai, panasnya ga tanggung2 saat mbak Na sibuk berpetualang diantara bebatuan. Aku dan kak Desi mutusin untuk berteduh dan motret ulahnya Mbak Na pake zoom. Hehehe

O iya yang paling seru nya slm liburan aku sukses membuat si mbak jadi roaming!! Ga ngerti apa yg di bicarakan org, coz aku main tinggal aja dia di tengah keluarga ku, yang ngajak dia ngomong dlm bhs Belitung. Untungnya busu erni mau berbaik hati nerjemahin pelan2. Sebenarnya bahasa Belitung gampang kok, Mbak Na ngerti, tp klo dah diajak ngomong dgn speed cepat ya keder juga dia. Hi hi hi.

Diantara smua keriuhan liburan dan segala jenis trouble nya, kira2 Mbak Na mau main ke Belitung lagi ga ya??



3 komentar:

Anonim mengatakan...

mana tuh belitung? :)

Anonim mengatakan...

untung yg mo nyangkut di pohon kelapa gak lu abadiin ya..

thanks my lovely friends ...always be fantastic journey, traveling bersama kalian...

moga Allah kasih kita kesempatan selalu utk silahturahmi sambil travelling again..secara kita tersebar di 3 titik yg dipisahkan laut dan pulau...

Rergard
N@nA

luvrie mengatakan...

waduh ada yg msh blm tau belitung dimana. Belitung itu pulau kecil antara Jawa, Sumatera dan Kalimantan,lokasi nya terletak antara 107º08 BT sampai 107º58 BT dan sampai 107º58 BT dan 02º30 LS sampai 03º15 LS