Rabu, 21 Oktober 2009

Yakin lulus interview??


masih inget pengalaman pertama wawancara kerja?? gmn rasanya??? deg2an ? dari satu2nya wawancara kerja yang pernah kuikuti, jawaban paling konyol yang gue berikan adalah

 Q : " Hobi kamu membaca. Apa yang kamu suka baca?"
 A : (spontan dan nervous) " Komik "

ups masa jawabannya komik, ga ada kesan profesional plus niat kerja. dan otak ku spontan memerintahkan RALAT JAWABAN, dan dengan niat baik bibir ku pun mengeluarkan kalimat lanjutan yang ga kalah maut
" Saya juga suka baca buku-buku lainnya seperti HARRY POTTER"

ampun !! ternyata spontanitas dan kejujuran ku bener2 dari lubuk hati yang paling dalam. buktinya aku ga bs sok blg aku suka baca buku2 yang bernuansa coding, programming dkk, tp aku sukanya komik pdhl aku melamar kerja untuk posisi IT. wakakak.
alhamdulilah aku lulus, smg perusahaan ini ga rugi rekrut pegawai kayak aku. :-D

btw anyway busway, barusan temen sebelah ngasih liat link blog atasannya yang isinya kurang lebih ttg pengalaman si boz plus pertanyaan wajib di wawancara kerja ala si boz.
kesan pertama terhadap blog itu , wow ini mah blog serius, bandingin ama blog aku!!

trus buka link http://endy.artivisi.com/blog/life/kandidat-java-vs-php/ dan http://endy.artivisi.com/blog/life/pengetahuan-wajib-buat-programmer/

intinya kurang lebih gini, banyak yang niat ngelamar kerja baik itu yg fresh graduated maupun yang dah experience ga menguasai pengetahuan dasar. di situ juga dituliskan segala macam keahlian dan pengetahuan wajib klo mo lolos wawancara nya si boz.mulai dari sistem operasi, database, pemrograman, unicode, jaringan, segala jenis protokol http dll ampe paham penggunaan version control. plus smua argumen yang mendasari kenapa smua hal itu wajib. dan harus ku akui argumen nya bener bgt.

so aku sarankan buat yang mo jd programmer baca dah tuh blog abis itu kuliah ato belajar yang bener biar expert dan bisa lulus wawancara.

abis baca blog itu aku langsung merasa, klo aku yang diwawancara ga bakalan lulus dah.. seremmmmm
dan klo liat dari kalimat di alinea akhir dimana dia blg

"Menurut Anda terlalu sulit? Hmm .. kalau begitu dunia IT menjadi programmer nampaknya kurang cocok buat Anda. Silahkan coba karir lainnya, misalnya notaris atau sopir busway :D "

masalahnya klo aku ga bs jd programmer trus pilihannya adalah sopir busway, kayaknya penumpang ku bisa nyasar smua ya, aku kan punya hobi tambahan NYASAR. lah klo notaris??? harus kuliah lagi dunk, mesti jago ngarang indah plus hapal segala jenis peraturan klo gitu ya... kyknya aku  ga bakat juga

trus aku jadi apa ya yang cocoknya???

Tidak ada komentar: